CARA TRANSFER UANG KE SESAMA BANK ATAU ANTAR BANK LEWAT INTERNET BANKING BRI

Bagi kamu nasabah baru bank mungkin masih asing dengan yang namanya Internet Banking, Internet Banking adalah sebuah aktifitas perbankan yang bisa diakses atau dilakukan cukup melalui jaringan internet, biasanya melalui PC atau Laptop, tapi seiring perkembangannya sekarang bisa diakses lewat android dan iPhone.

Dengan adanya Internet Banking, kita bisa menghemat waktu tanpa harus pergi ke Bank, apalagi sekarang jamannya belanja online, cukup transfer lewat internet semua beres.

Dengan layanan internet banking, kita dapat cek saldo, cek saldo deposito, cek mutasi, transfer sesama bank, transfer antar bank, transfer RTGS, bayar angsuran cicilan, tagihan listrik, Air PDAM, Telpon dll.

Dalam artikel kali ini saya akan membagi pengalaman cara transfer ke bank lain menggunakan internet banking BRI, kenapa BRI? karena saya nasabah BRI hehe.

Jika kamu nasabah BRI kamu bisa meminta kebagian Customer Support untuk membantu mengaktifkan layanan internet Banking, siapkan 1 nomor hp yang sering kamu gunakan, hal ini guna sebagai nomor untuk menerima setiap laporan transaksi seperti saat transferan masuk  atau sms mToken. 

Apa itu mToken?
mToken adalah kode pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, dan pembelian. sms mToken akan masuk ke nomor HP yang kamu daftarkan saat mengaktifkan internet banking tadi, jadi pastikan nomor yang kamu daftarkan aktif dan ada pulsanya, karena setiap ada sms mToken pulsa kamu akan terpotong Rp.550, jika nomormu tidak ada pulsanya otomatis sms mtoken tidak akan dikirim ke nomormu. Satu mToken untuk satu kali transaksi, jika kamu ingin transaksi kembali, kamu harus minta kode mToken lagi.

Jadi kesimpulan dari mToken ini adalah sebagai password tambahan setelah password utama untuk transaksi dan hanya kamu sebagai pemilik nomor yang tahu, karena setiap transkasi kode mToken selalu berubah, jadi kamu gak perlu takut untuk menggunakan layanan Internet Banking.

jika kamu belum menjadi nasabah BRI silahkan datang ke kantor BRI terdekat, langsung datangi ke bagian Customer Support atau tanya satpam yang ada disitu, nanti kamu akan dipandu untuk cara mendaftarnya. 

Oke, sekarang anggap semua langkah diatas sudah selesai dan internet bnking siap untuk digunakan, untuk selanjutnya simak tutorial berikut ini:

1. kunjungi https://ib.bri.co.id/ib-bri masukkan username, password dan kode validasi



2. Klik transfer sesama BRI jika ingin transfer ke antar Bank BRI atau Transfer Antar Bank jika ingin transfer ke Bank lain, tapi dalam tutorial kali ini saya akan mempraktekkan transfer ke Bank lain, tapi intinya sama saja.


Pilih bank tujuan, isikan nomor rekening tujuan, dan jumlah transfer, ingat dibagian ini harus teliti, jika uang sudah ditransfer tidak bisa ditarik kembali.

3. selanjutnya cek kembali nama penerima dan jumlah transfer, jika ada yang salah kembali lagi ke langkah 2, bila sudah belar klik "Permintaan mToken", tunggu sms mToken masuk ke HPmu, bila sudah masuk langsung masukkan password dan kode mToken di kotak yang disediakan, disesi ini kamu diberi waktu 5 menit, jika kamu lebih dari 5 menit maka kamu diminta untuk mengulanginya dari awal.


Selanjutnya akan muncul halaman seperti ini, ini pertanda bahwa transaksimu berhasil, silahkan simpan dengan cara di print, simpan dalam format PDF atau bisa kamu screenshoot, biasanya bila kamu berbelanja online, dibeberapa situs e-Commerce kamu akan diminta untuk menyertakan bukti pembayaran, kamu bisa kirim screenshoot ini sebagai bukti.
 Sekian dulu, semoga artikel tutorial sederhana ini bisa membantu kalian.
0 Komentar untuk " CARA TRANSFER UANG KE SESAMA BANK ATAU ANTAR BANK LEWAT INTERNET BANKING BRI "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top