BUKA USAHA FOTOCOPY DENGAN MODAL MINIM

Buka usaha fotocopy identik dengan modal besar hingga ratusan juta, untuk mesin fotocopynya saja berkisar 50-80an juta, belum lagi peralatan lainnya, seperti alat press laminating, stapler besar, stapler buku, alat jilid, penggaris, papper cutter dan atk sebagai barang dagangan yang banyak sekali jenisnya.



Tapi percaya atau tidak, saya buka usaha fotocopy hanya dengan bermodalkan 7juta, iya cuma 7 juta, kalau  bukan berdasarkan pengalaman pribadi, saya juga gak berani untuk posting artikel ini, ya walaupun usaha saya tergolong skala kecil, setidaknya ini cukup bagi pemula seperti saya, dan jika suatu saat ada modal tambahan bisa mengembangkan usaha perlahan-lahan.

bagaimana bisa dengan modal segitu bisa buka usaha fotocopy? nih saya kasih tahu rinciannya:
  • Mesin Fotocopy Agfa x58 rekondisi jerman (include toner 1kg) Rp. 5.000.000
  • Stapler besar, stapler buku, cutter papper masing-masing 1 buah Rp. 500.000
  • mesin pres laminating A3 Rp. 900.000
  • belanja atk, kertas mika, kertas jilid, kertas A3, A4, F4 Rp. 600.000
  • untuk komputer dan printer kebetulan saya sudah punya, jadi gak perlu beli lagi 
saya gak cuma buka usaha fotocopy, saya juga bisa buka jasa pengetikan, print dan scan, hitung-hitung sebagai pemasukan tambahan.
 
mesin fotocopy yang saya gunakan Agfa x58 bisa dibilang cukup bandel, selama saya pakai hampir 8 bulan, belum pernah mengalami kerusakan yang sampai memerlukan jasa teknisi, dan tonernya, untuk 1 kg cukup untuk mencetak kurang lebih 2000 lembar.

dengan modal seperti diatas saya sudah bisa buka usaha fotocopy dirumah, dimana saya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sewa. bagi kamu yang mau buka usaha fotocopy jangan ragu karena hanya modalnya sedikit, ikuti filosofi emak-emak, seberapapun uangnnya, cukup gak cukup ya dicukup-cukupin, hehehe, asal ada tekad dan kemauan, semua bisa berjalan.
Tag : tekno
0 Komentar untuk " BUKA USAHA FOTOCOPY DENGAN MODAL MINIM "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top