TIPS MEMILIH FLASHDISK YANG ASLI SEBELUM MEMBELI

Tidak dipungkiri, saat ini Flashdisk Palsu atau banyak orang menyebutnya dengan Flashdisk KW banyak beredar dipasaran dengan harga yang lebih murah dari harga flashdisk Original. 



Kenapa bisa dibilang Palsu? karena yang membuat flashdisk ini adalah oknum lain yang tidak mempunyai ijin dari si produsen flashdisk asli dan memproduksi dengan kualitas rendah untuk menekan biaya produksi, itulah kenapa barang Palsu atau KW lebih murah dari barang Original.

Istilah KW sendiri berarti Kwalitas, ada berbagai tingkatan dalam istilah KW, yaitu KW Super, KW1, KW2, KW3, semakin tinggi angkanya, semakin rendah kualitasnya dan semakin murah harganya.

Mungkin sebagian dari kita banyak yang lebih memilih Flashdisk KW ini karena harganya yang lebih murah, atau justru tidak tahu bahwa Flashdisk yang dimilikinya bukan Flashdisk asli.

Berikut tips memilih Flashdisk yang asli sebelum membeli :
  1. Cek Harga flashdisk yang ingin anda beli, sebagai contoh, biasanya untuk yang kapasitas 8GB harga berkisar di Rp. 60.000 - Rp. 80.000.
  2. Lihat bungkus Flashdisk, untuk flashdisk yang asli terlihat lebih bagus dan terdapat hologram, sedangkan untuk yang palsu, bungkus terlihat murahan dan tidak terdapat hologram.
  3. flashdisk asli tidak mudah terkena virus, walaupun terkena virus mudah untuk dibersihkan, untuk flashdisk palsu jika terkena virus akan langsung rusak. 
  4. flashdisk asli akan terasa kokoh saat dipegang, beda dengan yang palsu, terlihat rentan dengan material yang terkesan murahan.
  5. lihat di ujung USB pada flashdisk, di flahdisk yang asli terdapat 2 lekukan kecil.


    6. belilah flashdisk di tempat yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

    seperti judul diatas, ini adalah tips memilih flashdisk sebelum membeli, jadi kita hanya bisa membedakan dengan cara dilihat dan diraba, kebanyakan toko tidak memperbolehkan untuk dicoba dicolokkan ke PC atau Laptop sebelum kita membelinya.

    semoga artikel diatas membantu kalian semua untuk memilih flashdisk yang asli.

     
0 Komentar untuk " TIPS MEMILIH FLASHDISK YANG ASLI SEBELUM MEMBELI "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top