BEBERAPA HAL YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMASANG DOMAIN BARU

broedi.com - Memasang domain pada blog menurut saya adalah sebuah keharusan jika serius ingin ngeblog, sebab menggunakan domain premium akan memberikan kesan yang bagus pada blog. Jika anda tidak punya dana untuk membeli domain, jangan khawatir, ada kok domain yang gratis, jadi tidak ada alasan buat tidak memakai domain bagi yang serius ngeblog. Jika anda berniat untuk memasang domain baru, ada beberapa poin yang harus anda perhatikan setelah nanti berhasil memasang domain baru di blog


Ubah Semua Tautan didalam Blog Anda
Ubahlah semua tautan didalam blog anda, seperti tautan ke kontak, daftar isi, disclaimer, jika sebelumnya tautannya masih menggunakan blogspot, contoh : farracom.blogspot.co.id/p/contact.html, ubah ke broedi.com/p/contact.html, walaupun sebenarnya dengan url pertama masih tetap berfungsi, tapi alangkah baiknya semua tautan yang masih berbau domain lama diubah ke domain baru.

Submit Ulang Sitemap ke Google Webmaster
Apabila sebelum anda mengganti domain anda sudah mensubmitkan blog ke Google Webmaster, anda perlu mensubmit ulang sitemap dengan domain baru, hal ini perlu dilakukan agar Google Search mengindex blogmu dengan domain baru, dan berhenti mengindex dengan domain lama.  


Submit Ulang Semua Artikel di Google dan Bing
Dengan mengubah nama domain, bukan berarti semua tautan yang muncul di pencarian akan sesuai dengan domain barumu, didalam pencarian masihakan muncul tautan blogmu dengan domain lama,butuh waktu lama agar berubah dengan domain barumu, nah untuk mengatasi ini, submit ulang semua artikel di Google Webmaster dan Bing Webmaster agar perubahan tautan pada pencarian lebih cepat.

Mendaftar Ulang ke Google Analystics dan Alexa
Google Analytics adalah salah satu layanan gratis dari Google yang berguna untuk menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri visitor berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, dan iklan. Intinya, dengan Google Analystics ini kamu bisa mengetahui retport trafik blog dan report pendapatan dari iklan. Anda perlu mendaftarkan ulang ke Google Analstics dengan domain baru, sama halnya dengan Google Analystics, anda juga perlu mendaftar ulang ke Alexa, Alexa akan memberikan peringkat blogmu dengan domain baru secara global dan nasional.

Baca Juga :  
Buat Konten Berkualitas
Dengan menggunakan domain premium, berarti anda sudah siap sepenuhnya terjun ke dunia blogger, buatlah konten berkualitas, jangan sia-siakan domain barumu.

Promosi Lebih Giat
Bila sebelumnya anda promosi blog dengan domain lama, sekarang promosi dengan domain baru, selain lebih terlihat keren, anda juga lebih mudah untuk mengucapkan nama blog anda. Jadi promosilah dengan giat.

Nah itu tadi adalah beberapa poin yang harus dilakukan setelah mengganti domain gatisan dengan domain premium, semoga artikel ini membantu dan berguna untuk kita semua.

0 Komentar untuk " BEBERAPA HAL YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMASANG DOMAIN BARU "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top