CARA COPY PASTE (COPAS) DARI WORD KE BLOG


Hai sobat Blogger, apa kabarnya, semoga kita selalu dilimpahkan reseki yang berlimpah, amin.
Kembali lagi saya akan share pengalaman saya, jujur saja saya masih newbie dalam hal blogging, tidak banyak yang saya ketahui soal ini, apalagi HTML, CSS, kalo dinilai mungkin 0,5 untuk hal ini. Tapi itu tidak menyurutkan niat saya untuk berbagi pengalaman, ‘Amalkanlah walau hanya satu ayat’ , kata tersebut mungkin sangat cocok untuk saya saat ini, daripada banyak ilmu tapi tidak bermanfaat buat orang banyak untuk apa? Ya toh? Bener toh?

Oke deh, sesuai judul diatas apakah anda baru di dunia blog seperti saya? Jika iya mungkin anda pernah melakukan Copas Postingan anda dari Word ke Blog.

Ada berbagai alasan mengapa kita melakukan copas materi dari Word ke Blog :

-          Materi yang akan kita posting sudah ada di Word, jika harus ditulis ulang akan menyita waktu, lebih baik copas saja.
-          Menulis langsung di blog terasa berbeda bagi yang sudah terbisa menulis di Word, banyak fitur yang tidak memadai di blog, maka dari itu banyak dari kita yang menulis artikelnya di Word lalu dipindahkan ke blog.

Sebenarnya bisa jika artikel di Word langsung dipindah ke Blog. Tapi saat postingan kita terlihat dari beranda akan terlihat sebuah ‘Kode’ yang mengganggu, itu adalah Kode HTML dari Word yang ikut ter-copy ke Blog.


Bagaimana cara menghilangkan Kode tersebut?
Lagi-lagi ini berawal dari pengalaman saya, karena kebanyakan artikel yang saya posting berasal dari Word, malas rasanya harus ngetik lagi dari awal, jadi saya langsung copas saja ke blog, dan apa yang terjadi, masalah diatas lah yang muncul, lalu saya cari cara bagaimana caranya menghapus kode ini, Karena jika kita buka postingan kita, kode tersebut tidak muncul, dengan kata lain, kode tersebut hanya terlihat di entri pada beranda blog. Lalu saya coba untuk meng-edit kembali postingan saya, tetapi kode tersebut tidak ada, cukup membingungkan juga, lalu saya iseng-iseng buka tab ‘HTML’ dan hapus kode yang menurut saya itu aneh, lihat gambar dibawah.


Lalu saya buka lagi tab ‘Compose’ dan akhirnya, kode yang saya cari-cari muncul juga,
Nah lalu saya hapus kode tersebut kemudian saya publikasikan kembali, saya lihat di beranda, postingan saya tidakmemunculkan kode aneh itu lagi. Akhirnya saya berhasil, jadi sekarang tidak perlu bingung lagi bagi anda yang ingin copas artikel dari Word ke Blog, tapi ingat ya, jangan Copas dari Blog Orang ke Blog kita, itu namanya mencuri hak cipta.

Oke deh semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.
0 Komentar untuk " CARA COPY PASTE (COPAS) DARI WORD KE BLOG "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top