ARTI KATA LOREM IPSUM

Apakah kamu pernah secara tidak sengaja membaca kata "lorem ipsum" ? kata ini biasanya muncul di saat kita mereview template blogger, lalu apa arti dari lorem ipsum dan apa tujuannya kata-kata ini digunakan untuk template yang direview? berikut penjelasannya.

kata Lorem Ipsum atau sering disingkat lipsum, adalah teks standar yang ditempatkan untuk mendemostrasikan elemen grafis atau presentasi visual seperti template blog.Tujuan dari  penggunaan kata lorem ipsum adalah agar para reviewers tidak fokus kepada tulisannya, melainkan lebih fokus kepada desain template-nya, bisa disebut juga Lorem Ipsum sebagai contoh artikel, kan gak enak juga kalau review template tapi tidak ada tulisannya, pasti template akan terlihat kosong dan tidak menarik. 

Lorem ipsum berasal dari bahasa Latin, kalimat lengkapnya kurang lebih seperti ini :
"Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum."

Walaupun ini bahasa latin entah mengapa saat saya ingin translete ke bahasa indonesia menggunakan Google Translete ternyata tidak ada artinya, kalau tidak percaya kamu bisa coba
 
Tapi di wikipedia saya menemukan arti dari kalimat lorem ipsum dst. yang kurang lebih seperti ini :
"Demikian pula, tidak adakah orang yang mencintai atau mengejar atau ingin mengalami penderitaan, bukan semata-mata karena penderitaan itu sendiri, tetapi karena sesekali terjadi keadaan di mana susah-payah dan penderitaan dapat memberikan kepadanya kesenangan yang besar. Sebagai contoh sederhana, siapakah di antara kita yang pernah melakukan pekerjaan fisik yang berat, selain untuk memperoleh manfaat daripadanya? Tetapi siapakah yang berhak untuk mencari kesalahan pada diri orang yang memilih untuk menikmati kesenangan yang tidak menimbulkan akibat-akibat yang mengganggu, atau orang yang menghindari penderitaan yang tidak menghasilkan kesenangan?"

mungkin kalimat diatas seperti sebuah puisi atau kata-kata mutiara, kalian bisa nilai sendiri..
Tag : tekno
0 Komentar untuk " ARTI KATA LOREM IPSUM "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top