CARA MUDAH MENDAFTARKAN DAN VERIFIKASI BLOG DI ALEXA

Alexa Rank atau Alexa Internet. Inc adalah sebuah perusahaan yang menyediakan data komersial terkait traffic web. Untuk leih lengkapnya kamu bisa baca di Wikipedia.

Dengan mendaftarkan blog ke Alexa, kita jadi bisa tahu berapa Rank atau peringkat blog kita di tingkat negara dan Global.

Untuk mendaftarkan blog di Alexa Rank memang sedikit berbeda caranya dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini berkaitan dengan ugrade tampilan dan fitur baru alexa.

Bagi yang masih bingung dengan cara mendaftarkan dan verifikasi blog di alexa rank silahkan simak tutorial berikut ini :

1. untuk langkah pertama kunjungi http://www.alexa.com/siteowners/claim, input alamat blogmu di form yang sudah disediakan > 'Continue'

2. Isikan alamt email dan pilih No, I am a new user (bila kamu pengguna baru) atau  Yes, I am a returning user (bila kamu sudah punya akun alexa) > 'Continue'

3. cek emailmu buka pesan dari alexa dan klik tautan yang tersedia

4. Pilih metode 2, untuk verifikasi blog lewat meta tag.

5. copy kode verifikasi yang diberikan, lalu buka tab baru,masuk ke dasbor blogger > template >edit html, paste-kan kode tersebut dibawah kode <head>, jika sudah kembali lagi ke tab alexa, Klik 'Verify my ID'.

6. Sekarang silahkan masuk ke http://www.alexa.com/pro/dashboard.


7. Isikan semua form yang disediakan, jika sudah klik 'Save Change'


Selesai, sekarang blog anda sudah terdaftar di Alexa.
0 Komentar untuk " CARA MUDAH MENDAFTARKAN DAN VERIFIKASI BLOG DI ALEXA "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top