MEMBUAT ARTIKEL DI URUTAN TERATAS PENCARIAN GOOGLE (PENGALAMAN SAYA)

broedi.com - untuk membuat artikel kita berada diposisi teratas pencarian Google memanglah bukan suatu hal yang mudah, selain butuh waktu yang lama, artikel kita juga akan bersaing dengan artikel-artikel lainnya yang lebih bagus dan menarik, maka dari itu banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menggunakan jasa SEO agar artikelnya dapat bertengger diurutan teratas pencarian Google, entah apakah cara tersebut memang ampuh atau tidak, karena saya tidak punya modal besar untuk mencoba menggunakan jasa SEO.

Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana salah satu artikel saya berada diposisi teratas pencarian Google, walaupun saya pemain baru di dunia blog tapi tidak ada salahnya bila si newbie ini berbagi pengalaman, "sampaikanlah ilmu walau hanya satu ayat" (HR. Bukhori).

Sebelum saya bercerita tentang pengalaman saya, terlebih dahulu saya beri tahu bahwa saya :
  • tidak pernah menggunakan jasa SEO, kontes SEO, Backlink dan lain-lain.
  • tidak pernah memakai trik blackhet, atau black-black yang lainnya.
  • tidak pernah menggunakan blog zombie dan semacamnya.

berarti cara yang saya lakukan ini sangat aman, alami tanpa pengawet buatan (emang makanan?!!).

Hal yang saya lakukan adalah mencari keyword yang isinya tidak sesuai dengan kata kunci yang diketik, ide ini muncul saat saya melakukan pencarian, tetapi setelah saya klik web yang muncul, ternyata isinya zonk, hanya berisi "data hasil pencarian bla-bla-bla tidak ditemukan", saya juga tidak tahu mengapa hal seperti ini bisa ada dihalaman tertatas pencarian.

Dulu saya pernah tertarik dengan penghasilan online yang ditawarkan oleh ko*isifb.com, tetapi saya khawatir apakah ini asli atau penipuan, alhasil saya mengetikkan keyword "ko*isifb.com penipuan", dan apa yang saya temukan? ternyata yang muncul di pencarian adalah web dari ko*isifb.com itu sendiri, dan dibawahnya banyak blog-blog yang ternyata setelah saya baca artikelnya adalah meyakinkan bahwa ko*isifb.com bukan penipuan, dan mengajak kita untuk ikut bergabung ke ko*isifb.com. Jadi disinilah peluang saya untuk membuat artikel yang benar dan sesuai dengan kata kunci, tapi sebelum itu saya membuat riset dengan bergabung langsung ke ko*isifb.com tersebut untuk membuktikan apakah ko*isifb.com benar-benar penipuan atau tidak, disini saya keluar modal sekitar Rp.20.000, jumlah uang yang lumayan bagi saya, tapi tidak apa-apa, diiringi niat baik untuk mengungkap kebenaran saya ikhlas. Saya mulai melakukan riset soal ko*isifb.com ini, saya pelajari bagaimana bisa menghasilkan uang dengan sistem yang ditawarkan ko*isifb.com, dan ternyata benar bahwa ini adalah penipuan. baca : HATI – HATI, KO*ISIFB.COM PENIPUAN…!!!!!

Cukup lama untuk artikel saya ini bisa diatas pencarian, 1 bulan pertama masih belum terindeks, 2 bulan kemudian berada diurutan kelima, 3 bulan kemudian diurutan kedua, lalu dibulan ke 4 artikel saya berada diurutan teratas, lama sekali? memang, mau yang instan, beli aja mi instan, tingga seduh.

Saya sebelumnya tidak mengetahui bahwa artikel  saya ada diurutan teratas kalau tidak diberitahui pembaca artikel saya lewat email, dia berterimakasih bahwa berkat artikel saya dia terhindar dari penipuan serta menyertakan url dimana artikel saya ditemukan, ini dia URLnya  https://goo.gl/0Lo9Zo, nah dari situ saya baru mengetahui bahwa artikel saya ada diurutan pertama pencarian.

Jadi kesimpulannya adalah jangan terlalu terobsesi agar artikel kita menjadi yang teratas, fokus saja ke artikel yang kita buat, lupakan SEO, SEO itu gak penting, anda tidak setuju, silahkan, pendapat orang berbeda-beda, jika artikel kita bagus dan berkualitas pasti secara perlahan-lahan akan ada diatas pencarian. Hasil yang baik selalu mengiringi sesuatu yang baik juga.

Tetap semangat para Blogger dan teruslah membuat artikel yang berkualitas.
0 Komentar untuk " MEMBUAT ARTIKEL DI URUTAN TERATAS PENCARIAN GOOGLE (PENGALAMAN SAYA) "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top