BEBERAPA FAKTOR YANG MEMBUAT KITA MENJADI MALAS NGEBLOG

broedi.com-Ngeblog adalah aktifitas menulis artikel di internet yang menurut saya sangat menyenangkan, dimana kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman pada masyarakat luas, punya sebuah blog itu seperti kita menerbitkan buku karya kita sendiri, bangga rasanya jika artikel kita disukai dan mendapat feedback positif dari pembaca.

Tapi ya namanya juga manusia, pasti ada rasa malas, ada kalanya kita pasti merasa malas untuk ngeblog karena beberapa faktor, nah diartikel ini saya merangkum beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab kalian menjadi malas untuk ngeblog.


Susah untuk meningkatkan visitor dan mendapatkan pengunjung
Meningkatkan visitor dan mendapatkan pengunjung tetap itu memang tidak mudah, butuh artikel berkualitas dan waktu yang lama untuk meningkatkan visitor dan mendapatkan pengunjung tetap. Ini yang membuat blogger pemula gampang untuk menyerah.

Susah diterima sebagai Publisher Google Adsense
Seperti yang kita ketahui untuk menjadi publisher Google Adsense  tidak mudah, untuk mendaftarkan blog agar diterima menjadi publisher Google Adsense haruslah berkualitas, artikel tidak boleh melanggar hak cipta, unik dan menarik, ini yang membuat kebanyakan blogger putus asa dan menyerah untuk ngeblog, karena peluang mereka untuk mendapatkan penghasilan dari blog sangat sulit.

Pendapatan Google Adsense tidak meningkat
Walaupun anda sudah diterima menjadi Publisher Google Adsense bukan berarti blog anda sudah nyaman, sekarang permasalahannya adalah bagaimana meningkatkan penghasilan dari blog, dengan pendapatan Rp.100 per hari pasti banyak membuat blogger jadi lesu.

Optimasi SEO Tidak Membuahkan Hasil
Saking berambisinya agar artikel bisa bertengger di halaman utama pencarian google, banyak para blogger bergantung pada SEO, mereka melakukan Optimasi SEO sana-sini tetapi tidak membuahkan hasil, bisa ditebak donk apa yang terjadi pada mereka, yups, mereka jadi malas ngeblog.

Nah, diatas tadi adalah beberapa faktor yang menyebabkan kita malas untuk ngblog, setiap ada masalah pasti ada solusinya, jangan ikuti kata Deni Chandra yang sering bilang "mengatasi masalah tanpa solusi". 
Sekarang saya coba untuk memberikan solusi dari rasa malas yang kalian alami, sebenarnya hal-hal diatas pernah saya alami, jadi isi dari semua artikel ini adalah sebagian besar berdasarkan pengalaman.

Tulus Ngeblog Karena Hobi
Sesuatu yang dilakukan karena hobi itu pasti asik dilakukan, tapi kalau kamu ngeblog karena cuma ingin mendapatkan  penghasilan, sebaiknya kamu urungkan niat, lebih baik kamu buka olshop atau affiliasi, kamu bisa cepat mendapatkan uang dari sana, tidak perlu lagi bingung soal Google Adsense.

Buat Target untuk Blog
Buatlah target untuk blog kita, seperti kita menargetkan untuk membuat 5 artikel dalam waktu seminggu, dalam 1 tahun blog saya harus sudah punya 100 artikel lebih, dalam 1 tahun blog saya harus sudah punya 500 pageview, dengan seperti itu kita bisa memacu diri kita untuk selalu memenuhi target yang kita buat.

Ubah Cara Pandang Kita Soal Ngeblog
Ngeblog itu tidak mudah, banyak memang artikel yang judulnya 'cara mudah membuat blog', 'cara membuat blog sampai menghasilkan', itu benar, buat blog memang mudah, hanya sekedar membuat saja, langkah-langkah membuat blog sampai bisa menghasilkan memang mudah, mudah untuk dibaca tapi sulit untuk dilakukan, butuh tenaga, pikiran ekstra dan waktu yang lama untuk membangun sebuah blog yang besar. Jadi jangan harap anda betah ngeblog kalau yang dipikirkan hanya penghasilan. Sekarang ubah pandangan anda soal ngeblog, ngebloglah karena ingin berbagi ilmu dan informasi, ngebloglah karena kita ingin ngeblog, jangan terlalu fokus terhadap penghasilan, fokuslah terhadap kualitas blog, soal penghasilan itu akan mengikuti seiring perkembangan blog.

SEO Bukan Segalanya walaupun Segalanya Butuh SEO
Jangan khawatir jika anda tidak mengerti soal SEO, saya juga tidak mengerti soal SEO, saya pernah membuat artikel soal "SEO itu tidak penting", tidak percaya? saya beri contoh, anda tahu blogger sukses Linda Ikeji? anda pikir dia pintar soal SEO? salah, dia tidak mengerti sama sekali soal SEO, yang dia tahu hanya menulis, menulis dan menulis, dan sekarang lihat hasil yang dia peroleh, masih beranggapan bahwa SEO itu segalanya?
Sebagai informasi, mungkin ada beberapa yang belum tahu siapa Linda Ikeji, Linda Ikeji adalah blogger sukses dari Nigeria, dia sukses membangun blog sampai menghasilkan sekitar Rp 300 Juta, tapi itu dulu, mungkin sekarang sudah miliyaran, coba lihat blognya dan nilai sendiri lindaikejisblog.com

Banyak Membaca Pengalaman dari Para Blogger-blogger Sukses
Dengan membaca pengalaman mereka bagaimana yang awalnya bukan apa-apa sampai menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta dari sebuah blog pasti akan sangat memotivasi diri kita untuk terus ngeblog, hal ini sering saya lakukan untuk menambah wawasan dan mempelajari bagaimana mereka bisa sukses, seperti Linda Ikeji tadi, kalau dari Indonesia ada Sugeng dengan blognya sugeng.id, Marixon Manurung dengan blognya maxmanroe.com dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa faktor yang membuat kita malas untuk ngeblog dan solusi  yang dapat membangkitkan semangat ngeblog, semoga artikel ini dapat membangkitkan kembali semangat kita semua untuk selalu ngeblog.
0 Komentar untuk " BEBERAPA FAKTOR YANG MEMBUAT KITA MENJADI MALAS NGEBLOG "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top