RENCANA BISNIS YANG BISA DIJALANKAN SETELAH TRAFIK BLOG TINGGI

broedi.com - Mempunyai trafik blog yang tinggi adalah impian semua blogger, karena dengan trafik blog yang tinggi, blog kita mulai bisa menghasikan, ibarat orang menanam, sudah saatnya panen, nah pada artikel kali ini saya ada beberapa rencana yang mungkin bisa menginspirasi anda juga soal bisnis-bisnis apa saja yang bisa dilakukan saat trafik blog sudah tinggi.



Google Adsense / Advertiser lain
Ini sudah pasti dan tidak akan terlewat, saat blog anda trafiknya sudah tinggi dan memenuhi TOS Google, anda bisa langsung mendaftarkan blog ke Google Adsense, bisa dibilang sumber penghasilan utama para blogger kebanyakan adalah dari Google Adsense, tapi jika anda selalu ditolak oleh Google Adsense, atau dirasa kurang sreg, anda bisa memakai advertiser yang lain seperti Kliksaya, Chitika, Adsenscam dan masih banyak lagi.

Iklan Mandiri
Selain mengandalkan Google Adsense, anda juga bisa menawarkan space iklan mandiri sebagai sumber pemasukan, biasanya justru anda lah yang ditawari lebih dulu oleh para pemilik usaha agar diperbolehkan untuk memasang iklan di blog anda, tapi tetap selektif ya dalam memilih iklan, jangan sampai isi iklan melanggar hukum dan bertentangan dengan blog, karena akan berpengaruh pada kelangsungan blog anda.

Review Usaha / Produk
Selain permintaan iklan dari berbagai pelaku bisnis, biasanya mereka juga meminta agar usaha mereka direview dan ditampilkan diblog anda, nah disini anda dituntut untuk membuat artikel yang dapat menggambarkan tentang usaha mereka sebagus mungkin namun tetap dengan porsi yang pas supaya mereka merasa puas, bukan tidak mungkin mereka akan merekomendasikan blog anda kepada para rekan pelaku bisnis yang lain agar usahanya juga bisa direview oleh anda, lumayan kan selain mendapat bayaran dari review, anda juga mendapatkan promosi gratis.

Menawarkan Jasa
Bila anda punya keahlian khusus seperti photoshop, coding, dan lain-lain, anda bisa menawarkan jasa kepada para pengunjung, seperti Jasa edit foto, jasa pembuatan web, jasa translete, buat page khusus yang menjelaskan dengan detail tentang jasa anda, mulai dari jenis jasa yang ditawarkan, harga jasa dan proses pemesanan.

Menjual Produk / Online Shop
Sekarang jamannya online, beli barang apapun tinggal pesan lewat internet, tinggal duduk manis dan barang akan sampai kerumah, ini bisa anda manfaatkan, anda juga bisa menjual produk, baik fisik maupun digital, seperti produk-produk produksi anda sendiri, kalau yang digital seperti menjual ebook, template blog, dan lain-lain, yang penting jangan jualan produk-produk bajakan ya.

Itulah beberapa rencana bisnis yang dapat kita lakukan kedepannya saat trafik blog kita sudah tinggi, tapi bukan berarti ngeblog itu melulu soal uang, kita harus tetap memperhatikan kualitas artikel-artikel yang kita buat, seperti kata Pendiri Apple Steve Jobs, 

"Jika Anda selalu fokus ke profit dan keuntungan, Anda akan mengurangi kualitas produk. Namun jika Anda fokus untuk menghasilkan produk yang luar biasa, maka profit dan keuntungan akan mengikuti"

Jadi memetik buah itu harus sebelum busuk, tapi perhatikan juga kesehatan pohonnya agar bisa berbuah lagi. Sekian dari saya, Salam Super.




0 Komentar untuk " RENCANA BISNIS YANG BISA DIJALANKAN SETELAH TRAFIK BLOG TINGGI "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top