5 GAME ANDROID POPULER YANG PUNYA KEMBARAN

Telah menjadi rahasia umum kalau sebuah produk baik itu barang elektronik atau aplikasi yang sukses di pasaran pasti akan muncul "kembarannya", entah itu sengaja ditiru atau hanya terinspirasi, yah memang beda tipis perbedaanya diantara kedua hal itu.

kali ini saya akan share 5 Aplikasi android populer yang punya "kembaran", mengenai masalah sengaja ditiru atau hanya terinspirasi, kalian bisa nilai sendiri.

1. Angry Bird
Siapa yang tidak tahu game pemarah ini, game yang booming pada tahun 2011 - 2013 ini adalah game andalan keluaran Rovio Entertainment Ltd., game yang mengambil karakter si burung pemarah, dan karakter lainnya seperti blue bird, yellow bird, black bird, whitte bird, big brother bird, boomerang bird, mighty eagle melawan musuh bebuyutan mereka yaitu The Pigs.

Cara memainkan game ini bisa dibilang gampang-gampang susah, gampang untuk memainkannya, tinggal tarik dan lontarkan, namun susah untuk menguasainya, dimana kita harus membidik dengan tepat bangunan yang dihuni oleh The Pigs.

Melihat kesuksesan Angry Bird ini beberapa pembuat game "kreatif" langsung membuat game yang mirip-mirip, seperti : Knock Down, Angry Hero, Angry Cats, Angry Dews, Angry Bunies, dan masih banyak lagi, kalian bisa menambahkannya sendiri.

2. Subway Surfers
Siapa yang punya game ini di smartphonenya? Game ini bercerita tentang sorang anak muda bandel yang suka menggambar grafiti di gerbong kereta, hingga akhirnya dia ketahuan oleh polisi dan anjingnya, diapun lari agar tidak tertangkap oleh polisi, nah disini adalah tugasmu untuk tidak tertangkap oleh polisi dan anjing galaknya.

Game ini sangat seru, kita dituntut untuk selalu gesit dan tidak boleh lengah sedikitpun, apabila lengah bisa saja tertabrak kereta dan tertangkap polisi.

kita juga diminta untuk mengumpulkan koin sbanyak-banyaknya, koin berguna untuk membeli karakter baru, bantuan, seperti durasi jetpack, durasi sepatu loncat, magnet, dan lain sebagainya.

melihat kesuksesan game yang berlatar beakang di rel kereta api yang selalu berganti negara apabila ada pembaruan ini, tidak luput juga dari pengamatan si pembuat game "kreatif", berikut adalah game yang menyerupai Subway Surfers:  Subway Scooter Free, Ninja Subway Surfer, Bus Rush, Subway India Games, Subway Train Surf, dan masih banyak lagi, tambah sendiri.

3. Clash Royale 
Game yang belum lama rilis ini pun sudah memiliki kembaran, adalah Toutiao, game ini "terinspirasi" dari game Clash Royale, saking "terinspirasinya", keseluruhan isi game ini hampir sama, mulai dari permainannya yang mengandalkan kartu-kartu untuk bertarung head to head, perbedaan kedua game ini hanya di artwork, dimana pada game Clash Royale semua karakter tampil dengan tema Kerajaan Eropa, apabila Toutiao tampil dengan karakter bertema Kerajaan Tiongkok.

Di mana memang sudah jadi rahasia umum kalau Tiongkok terkenal dengan kemampuan mereka menjiplak apa pun yang diinginkan.


4. Fruit Ninja
Siapa yang tidak mengenal game ini. Fruit Ninja populer saat perangkat android sedang booming, sampai sekarang game ini sudah didownload sebanyak 500 juta kali.

Game ini ber-misikan memotong buah yang muncul tanpa terlewatkan, tapi hati-hati, karena ada bom yang tidak boleh di cut, karena jika terpotong bom akan meledak, dan permainan berakhir.

sama seperti deretan game diatas, Fruit ninja punya kembaran diantaranya : Fruit Blast, Fruit Splash Ninja, Fruit Slice, Cut The Fruit Free, Fruit Cut Mania, Super Fruit Slice, Cutting Fruit 3D, Fruit Shoot, Fruit Slash dan masih banyak lagi.

5. Clash Of Clans
Jangan ditanya lagi soal game ini, game ini sangat populer hingga saat ini, game yang bertujuan untuk membangun desa dan membangun kekuatan tentara untuk siap berperang ini sukses besar hingga membuat Supercell selaku pembuat game menjadi terkenal.

Clash Of Clans atau sering disebut CoC oleh para penggemarnya ini sama seperti game lainnya diatas, sama-sama memliki kembaran, berikut adalah beberapa diantaranya : Clash of Lords 2, Clash Of Viking, X-War Clash Of Zombies, Castel Clash, Siegefall dan masih banyak lagi.


Jika kalian mengetahui game kembaran lainnya bisa ditambahkan dikolom komentar.

Demikian adalah 5 Game android populer yang punya kembaran. Sekali lagi, entah itu ditiru atau hanya terinspirasi, hanya si pembuat game dan Tuhan yang tahu, kita bisa menilainya sendiri.
Tag : tekno
0 Komentar untuk " 5 GAME ANDROID POPULER YANG PUNYA KEMBARAN "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top