CARA MUDAH MENGGANTI EMAIL LOGIN BLOGGER

broedi.com - Seperti yang kita semua tahu bahwa satu akun gmail untuk semua google, artinya setelah kita membuat akun gmail, selain kamu dapat login di gmail itu sendiri, kamu juga dapat login di produk google lainnya seperti youtube, google drive, playstore, termasuk juga blogger, tentu ini sangat memudahkan kita karena sudah tidak lagi harus mengisi data diri untuk membuat akun. 

namun kita tidak akan membahas semua produk google satu-persatu, yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana cara mengganti email login blogger dengan gmail lain. Sebagai contoh, misalkan saya punya dua akun gmail, yang pertama akun_gmail_saya@gmail.com dan akun_gmail_kedua_saya@gmail.com, lalu saya punya blog yang hanya bisa diakses bila login dengan gmail yang pertama yaitu akun_gmail_saya@gmail.com, apabila saya login dengan akun gmail akun_gmail_kedua_saya@gmail.com otomatis dasbor blogger saya kosong, karena saya hanya punya blog di akun gmail yang pertama.

Lalu bagaimana agar blog saya bisa diakses juga dengan email yang kedua? berikut caranya :
sebelum kelangkah pertama, pastikan kamu punya akun email lain, bisa gmail atau layanan email lain yang bukan dari google, dan dua browser di komputermu, bisa firefox dengan chrome, chrome dengan opera, firefox dengan opera atau browser apapun yang penting punya dua browser berbeda.
1. untuk langkah pertama, silahkan login ke blogger dengan email pertama.

2. klik setelan, di kolom izin klik'+ tambahkan pengarang', ketikkan email keduamu, klik 'undang pengarang'

3. selanjutnya buka browser lain, login ke akun gmail keduamu, buka email undangan dari blogger, klik 'Accept invitation'

4. Selanjutnya klik 'Terima Undangan'
5. sampai disini kamu sudah berhasil menautkan akun email kedua  dengan blogmu.
6. Selanjutnya untuk mengakses sepenuhnya blogmu dengan email yang kedua, kembali lagi ke browser yang pertama, refresh (tekan F5) halaman blogger, lalu ganti email kedua yang sebelumnya pengarang menjadi admin.

bila kamu ingin kedua email mempunyai akses penuh ke blogmu biarkan keduanya berstatus admin, bila ingin email pertama hanya jadi pengarang, ganti statusnya menjadi pengarang, dan jika kamu ingin menghapus akses email pertama dan sepenuhnya hanya bisa diakses email kedua, klik tanda silang pada email pertama.

Selanjutnya untuk login ke blogmu kamu harus menggunakan email yang kedua, sekian dulu tutorial cara mengganti email login blogger, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk " CARA MUDAH MENGGANTI EMAIL LOGIN BLOGGER "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top