KEHABISAN IDE MEMBUAT KONTEN BLOG? COBA LAKUKAN HAL INI


broedi.com - Sebagai seorang blogger, ada kalanya kita kehabisan ide membuat konten untuk blog, hal ini biasanya terjadi saat kita merasa jenuh, bosan, banyak pikiran. Saya sendiri pernah mengalami hal itu, tapi saya bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa hal dibawah ini:

Rajin Blogwalking
Daripada hanya diam didepan laptop, sambil mikirin artikel apa yang akan dibuat, lebih baik blogwalking, blogwalking gak ada ruginya kok, kunjungi blog yang sama temanya dengan blog kita, lihat artikel-artikelnya, nah dari situ nanti akan muncul ide-ide baru dan mulai tergambar apa yang akan kita buat, jangan lupa berterima kasih dengan cara tinggalkan komentar yang relevan bila kamu menyukai dan terinspirasi dari artikel tersebut, hal ini menurut saya perlu dilakukan untuk menjalin pertemanan sesama blogger.

Buka Group Media Sosial
Misalkan blogmu bertema tentang masakan, bergabunglah dengan group-group di media sosial yang membahas tentang masakan, aktiflah disana, baca setiap postingan dari teman-teman lainnya, biasanya disana ada yang bertanya "ada yang punya resep ini gak, share donk, jika kamu belum punya artikel yang diinginkan, segeralah buat lalu berikan link blogmu, selain menambah visitor, kamu juga telah berhasil memberikan jawaban dari pertanyaannya, saya sendiri sering dapat inspirasi dari sini.

Pergi Jalan-jalan
Mungkin kamu butuh refreshing, silahkan pergi jalan-jalan, gak perlu ke bali atau keluar negeri, cukup dengan pergi ke taman, bersantai dibawah pohon rindang, lupakan sejenak cicilan motor dan hutang yang menumpuk, ini akan menyegarkan otak kita, dan saat otak kita fresh biasanya akan muncul ide-ide cemerlang.

Update Artikel Lama
Hal ini juga tidak kalah penting, update artikel sangat perlu dilakukan agar tetap relevan untuk dibaca, contoh misalkan kamu membuat artikel "Cara Membuat Blog di Wordpress" dua tahun lalu, coba cek, apakah sekarang langkah-langkah serta tampilannya tetap sama untuk sekarang, jika berbeda updatelah segera sampai menunggu munculnya ide untuk membuat konten baru.

Cari Penyelesaian dari Sebuah Masalah
Pasti kita semua pernah mengalami yang namanya masalah, yang mati aja punya masalah apalagi yang masih hidup, masalah kita sudah banya kok diminta buat masalah? ya ini salah satu cara untuk menghasilkan ide, carilah penyelesaian dari masalah yang sedang kamu hadapi, cari referensi sebanyak-banyaknya dan temukan jawabannya kemudian tulis itu semua kedalam blogmu, seperti saya yang pernah mengalami kehabisan ide ngeblog hingga akhirnya muncul ide untuk membuat artikel ini.

Kembangkan Satu Konten untuk Menghasilkan Beberapa Konten
Nah ini yang dapat menghasilkan banyak konten jika kita jeli, buatlah satu artikel dan buat artikel berantai selanjutnya, contoh : kamu membuat artikel tentang tutorial "Cara Membuat Layang-layang", kembangkanlah materi seputar Layang-layang seperti "Cara Membuat Layang-layang Khas Bali", "Cara Mengatasi Layang-layang yang Tidak Terbang", Tips Memilih Bambu yang Cocok untuk Layang-layang" dan seterusnya.

Ide itu bisa dicari, jadi jangan hanya menunggu datangnya ide, lakukan sesuatu untuk mendapatkan ide.Semoga artikel diatas dapat menjadi solusi bagi teman-teman semua yang sedang mengalami masalah kehabisan ide dan menjadi bersemangat lagi untuk tetap terus meramaikan dunia perbloggeran Indonesia.




7 Komentar untuk " KEHABISAN IDE MEMBUAT KONTEN BLOG? COBA LAKUKAN HAL INI "

Mantap masbro, kebetulan lagi buntu bikin artikel nih, semoga kita selalu semangat bikin artikel..

thanks gan infox
akhir2 ini ane kehabisan ide

bermanfaat bang tipnya nnti sya coba hh

artikelnya membantu gan, nih saat sekarang masih jenuh mau diapain blog ...hehe

Iy gan semoga artikelny mmbntu 😀

Kalo ane sih tanya temen, atau ga mikir keras gan awkawkaw

yak bener banget caranya :D

http://android-alfa.blogspot.com

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top