KUMPULAN MEDIA BLOG GRATIS

broedi.com - Apakah anda seorang blogger media blog apa yang anda gunakan? apakah berbayar atau gratis? Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan share kumpulan media blog gratis yang bisa anda gunakan. Seperti yang kita tahu, banyak media ngeblog bertebaran di internet, beberapa ada yang populer dan beberapa juga ada yang terdengar asing di telinga kita, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis, namun sesuai judulnya, kali ini saya akan share beberapa media blog yang gratis saja, Nah langsung saja ini adalah beberapa daftar media blog gratis:




Blogger.com
Siapa sih yang tidak kenal media ngeblog terbesar di dunia ini? Para penggunanya memiliih Blogger sebagai media ngeblognya karena penggunaannya yang user friendly, bahkan untuk orang yang tidak mengerti sama sekali soal html atau javascript pun bisa dengan mudah ngeblog menggunakan blogger, kelebihan blogger adalah banyaknya pilihan template yang tersedia, jadi anda tidak perlu bingung untuk menentukan tampilan blog anda, anda juga bisa memasang domain sendiri dengan mudah, selain itu hosting dan bandwith yang disediakan unlimited alias tanpa batas, dan semua ini diberikan secara gratis, dimana kebanyakan ditempat lain, hosting dan bandwith akan dibatasi, dan akan dikenakan biaya tambahan bila ingin menambah kuota hosting dan bandwith.

Wordpress.com
Ini dia pesaing blogger, wordpress cocok untuk pemula karena pengguna tidak perlu ahli dalam coding dan script php. Kelebihan wordpress adalah optimalisasi SEO atau search engine optimization yang relatif lebih unggul ketimbang layanan lain. Tapi kekurangan dari wordpress adalah kita tidak bisa menambahkan domain sendiri, selain itu template standar bawaan wordpress tidak bisa diganti, kita juga tidak bisa menambahkan widget kedalamnya. Tapi bila anda ingin mendapatkan fitur yang lebih dari wordpress anda bisa menggunakan wordpress.org, ya tentunya yang ini berbayar ya hehe.

Tumblr.com
Tumblr bisa dibilang sangat simple, kebanyakan fitur webnya diakses dari dasbor, disana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti. Penggunanya dapat memposting melalui panel control yang memiliki tombol untuk berbagai jenis posting seperti teks, video, audio, foto, link, quote dan chat, selain itu anda juga dapat memposting dari sebuah bookmarklet di dalam browser pengguna, instant messenger, telepon selular atau desktop widget. Pengguna juga dapat melakukan re-blog yang artinya mendiskusikan postingan dari blog orang lain. Selain itu kita dapat melakukan update status pada situs jejaring sosial melalui tumblr, Tumblr juga dapat mengelompokkan foto yang pengguna posting ke dalam tumblr. source : wikipedia

MyWapBlog.com
Media ngeblog yang satu ini sengaja dioptimalkan dan dikembangkan secara khusus untuk web ponsel, jadi anda tidak perlu laptop atau komputer untuk membuat blog, cukup dengan ponsel android atau ponsel symbian sekalipun, anda sudah bisa membuat sebuah blog serta memposting konten dengan lancar.

Wix.com
Wix.com adalah sebuah platform pengembangan web berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk membuat situs web HTML5, disini sebelum anda membuat sebuah blog, anda bisa memilih terlebih dulu tampilan blog yang sudah disediakan, atau anda ingin membuatnya sendiri juga bisa, kelebihan wix.com adalah anda bisa membuat template blog anda sendiri hanya cukup dengan drag and drop, dan template yang anda buat juga sudah pasti mobile friendly.

Nah selanjutnya saya beri listnya saja ya hehe
blog.com
github.com
weebly.com
livejournal.com
webs.com
blogdrive.com
medium.com 
svbtle.com
penzu.com
squarespace.com

Dari Indonesia
blogdetik.com
dagdigdug.com
kompasiana.com
blogs.or.id
gilablog.com

Itu tadi adalah beberapa daftar media blog yang memberikan layanannya secara gratis, namun untuk beberapa media blog, ada beberapa fitur-fitur yang berbayar. Jadi selamat mencoba ya..!!

0 Komentar untuk " KUMPULAN MEDIA BLOG GRATIS "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top