NGEBLOG ITU TIDAK MUDAH, MASIH MAU JADI BLOGGER?

broedi.com - Apa yang terbayang-bayang saat mendengar kata blogger sukses? mungkin sebagian besar dari kita berfikir blogger sukses adalah mereka yang berpenghasilan banyak hanya dengan bermodalkan blog, tidak perlu berkeringat, panas-panasan, tidak mengeluarkan banyak biaya, cukup duduk manis di depan laptop, ngetik-ngetik, eh digaji, yang gaji Mbah Google lagi, sekali gajian bisa jutaan, puluhan bahkan ratusan, kalah deh para pekerja kantoran.

Anggapan diatas memang tidak sepenuhnya salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar, untuk menjadi blogger sukses itu gampang secara teori, jika melihat banyak artikel yang membahas cara untuk menjadi blogger sukses, rasanya mudah untuk dilakukan, tapi sebenarnya itu susah sekali dipraktekkan.


Untuk para blogger pemula, bukan bermaksud untuk menakut-nakuti atau menghilangkan semangat ngeblog kalian, tapi ini bertujuan untuk anda supaya lebih matang lagi untuk menekuni profesi ini.
berikut ini adalah bukti betapa susahnya menjadi seorang blogger, apalagi blogger sukses :

Mendapat banyak visitor itu butuh perjuangan bro..!!
Sebelum saya menjelaskan tentang sulitnya mendapatkan banyak visitor, coba jawab pertanyaan berikut ini 
  • Berapa jumlah blog di seluruh dunia, oh tidak terlalu banyak, di Indonesia saja lah? 
  • Berapa banyak blog yang membahas niche yang serupa dengan blog anda?
Jawabannya adalah  banyak sekali, sampai-sampai banyak para blogger menghalalkan segala cara untuk mendapatkan banyak visitor, seperti menyebarkan berita-berita hoax, seperti berita alien, artis meninggal, kejadian-kejadian biasa yang dilebih-lebihkan, pernah kan melihat berita-berita seperti itu!. Butuh kerja keras untuk bersaing dengan blog-blog yang sudah lebih dulu eksis dari anda untuk mendapatkan banyak visitor.

Harus menulis artikel setiap hari, sanggup bro?
Pada awal-awal anda menjadi blogger yang harus anda lakukan adalah membuat artikel setiap hari, artikel yang dibuat juga tidak asal-asalan, harus berbobot dan berkualitas, sebagaimana yang kita semua tahu untuk membuat artikel seperti itu susah bro..!!

Bersaing membuat artikel berada di halaman pertama, capek bro..!!
Untuk mendapatkan visitor dan membuat artikel saja susah, apalagi membuat artikel kita muncul dihalaman pertama pencarian, anda harus mengalahkan blog-blog lain untuk mendapatkan posisi di halaman pertama, dan itu butuh waktu dan tenaga, capek bro..!!

Di Approve oleh Google Adsense itu susah bro..!!
Saya sering melihat di grup facebook, banyak para blogger yang mengeluh karena cintanya selalu ditolak oleh Google Adsense, mendapat persetujuan dari Google Adsense memang tidak segampang dulu, seiring dengan berkembangnya dunia blogger saat ini membuat google lebih selektif lagi memilih mana blog yang pantas disetujui.

Nah poin-poin diatas tadi hanya beberapa kesulitan yang akan dihadapi oleh seorang blogger, pikir lagi deh sebelum anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, sanggup untuk melewati itu semua?
0 Komentar untuk " NGEBLOG ITU TIDAK MUDAH, MASIH MAU JADI BLOGGER? "

• berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.
• dilarang berkomentar berbau pornografi, sara dan semacamnya.
• dilarang komentar spam.

Ayo langganan artikel broedi.com, gratis!

Back To Top